Yayasan Amazing New Beginning Bersama Perwanti Dan Para Awak Media Kembali Baksos Pengobatan Gratis Yang Kedua Kalinya

BAKTI SOSIAL166 Views

Yayasan Amazing New Beginning Bersama Perwanti Dan Para Awak Media Kembali Baksos Pengobatan Gratis Yang Kedua Kalinya

 

 

 

Admin – Jawapers.com

By Yanti

 

Jawapers.com, JAKARTA – New Beginning (YANB) kembali mengadakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan dan konsultasi kesehatan dengan dokter berpengalaman secara gratis di Kantor Pelayanan Parkir, Jalan Puri Kembangan Blok K7, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Minggu (09/07/2023) pagi.

YANB dalam melakukan Baksos berkerjasama dengan Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti), SAYA, Masyarakat Bersama TNI Polri (Mabes TNI-Polri), dan beberapa Kantor berita online. Turut pula hadir di lokasi kegiatan Sriwati Jannete (Pendiri YANB), dr. Karl Hendrik Silaen (Ketua YANB), Surijaty Aminan (Ketum Perwanti), Andry Christian (Pendiri Yayasan Mabes TNI Polri), Silvia Tan (Pemilik City Secure), Lurah Kembangan Selatan, dan Camat.

Ketua Umum Perwanti, Surijaty Aminan mengucapkan selamat datang kepada para warga yang akan berobat. Surijaty menegaskan bahwa dokter yang hadir melakukan pemeriksaan gratis merupakan dokter-dokter yang berpengalaman.

“Semangat pagi,hari ini kita lakukan kegiatan sosial pengobat gratis.” Dokter yang hadir sangat baik, mereka dokter yang tanpa pembayaran. Ini adalah suatu kebaikan. Jika kita mau sukses, maka orang yang di sekitar kita merasakan apa yang kita punya, bukan selalu uang.

Kita jangan membandingkan diri kita dengan orang lain, tapi kita harus lebih baik dari kemarin bukan dari orang lain. Setiap orang harus bersyukur, karena sehat merupakan hal yang lebih penting dari pada uang. Kita harus saling melengkapi sebagai manusia,” papar Surijaty saat menyampaikan sambutannya.

Dalam konferensi pers, Silvia Tan mengatakan bahwa kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan yang mulia dalam membantu sesama manusia. “Kita diciptakan tentu ada manfaatnya, sebagai manusia sudah seharusnya kita berguna bagi orang lain. Sendok saja di ciptakan ada gunanya untuk makan, apa lagi manusia.

Menurut Sriwati Jennete selaku Pendiri YANB, bahwa pengobat gratis ini terbuka secara umum. “Kami melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat tanpa melihat latar belakang agama maupun sosialnya. Kami sangat senang dapat membantu masyarakat dalam kesehatan, karena itu merupakan komitmen kami mendirikan yayasan ini.

Ketika ditanyai apakah YANB dapat bekerjasama dengan komunitas ojol atau masyarakat tidak mampu untuk melakukan pengobatan? dr. Karl Hendrik Silaen menjelaskan bahwa YANB sangat senang bisa bekerjasama dengan siapa saja selama untuk kebaikan.

“Pada dasarnya kami sangat senang bekerjasama dengan siapa pun untuk melayani masyarakat. Dulu kami juga pernah bekerjasama dengan pasanteren di wilayah Banten. Jika teman-teman ojol mau membuat kegiatan dengan kami, maka pastikan secara matang agar banyak yang hadir karena kami hanya bisa melakukan kegiatan ini pada Hari Minggu saja, sebab semua relawan di YANB merupakan pekerja dengan kesibukan masing-masing, tapi kami berkomitmen untuk tetap menjadi pelayan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan Baksos pengobatan gratis di mulai pada Pukul 08.00 – 12.00 WIB. Pasien yang hadir mencapai 90 orang. Sebelumnya di wilayah Jakarta Barat pada 2 pekan lalu dihadiri lebih dari 100 orang.

 

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *