Hardini Puspasari: Kadin KPBU Siap Bantu Pengusaha di Daerah Untuk Berinvestasi di Negeri Sendiri

Investasi326 Views

Wakil Ketua Komite Tetap Promosi Sektoral, Bidang Investasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Hardini Puspasari mengatakan saat ini Kadin sedang menginisiasi Kadin Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) yang akan membantu para pengusaha di daerah agar dapat berinvestasi di proyek-proyek dalam negeri.

“Saat ini di Kadin sedang menginisiasi yang namanya Kadin Kerjasama Pemerintah Badan Usaha. Ini merupakan tim yang dibentuk Kadin khusus untuk menghandle project-project yang berbentuk kerjasama pemerintah badan usaha sesuai dengan Perpres No. 38 Tahun 2015. kata Hardini kepada wartawan di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta (13/7).

“Kadin KPBU akan memberikan inspirasi kepada teman-teman pengusaha di Kadin daerah untuk dapat berpartisipasi di dalam kebijakan yang sudah ada dalam Perpres 38, 2015 yang sudah dibuka oleh pemerintah untuk kerjasama ini,” imbuhnya.

Lebib lanjut, Hardini menginginkan adanya Kadin KPBU ini dapat memberikan esensi kepada para pengusaha di daerah untuk bangkit dan berani dalam berinvestasi dan menjadi pemain di negeri sendiri.

“Jadi dari Kadin KPBU nanti akan memberikan pendampingan bagaimana menyiapkan dokumen komersial yang tersedia, dokumen yang layak untuk diberikan pembiyaan,” ujar Hardini.

Diakhir, Hardini berharap Kadin KPBU kedepannya bisa memayungi dan menjadi langkah konkret yang bisa menjadikan masyarakat dan para pengusaha untuk semangat dalam berinvestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed