Prajurit TNI AD Raih Penghargaan Lomba Konten Kreatif HUT Bhayangkara ke-77

TNI - MILITER173 Views

Prajurit TNI AD Raih Penghargaan Lomba Konten Kreatif HUT Bhayangkara ke-77

 

 

 

Admin – Jawapers.com

 

Jawapers.com, JAKARTA –  Prajurit TNI AD dari berbagai kesatuan berhasil meraih penghargaan sebagai pemenang lomba konten kreatif dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77. Penghargaan kepada para prajurit TNI AD tersebut diserahkan pada saat “Awarding Day” acara Apresiasi Kreasi Polri Presisi yang diselenggarakan di Balai Samudera, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Para prajurit TNI AD yang berhasil memenangkan lomba konten kreatif dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 tersebut antara lain Serda Muhammad Asep dari Korem 074/Warastratama (Juara I Infografis Kategori TNI), Serka Supriyanto dari Pendam XIV/Hasanuddin (Juara I Fotografi Kategori TNI), Sertu Muhammad Ilham Makmur dari Pendam XIV/Hasanuddin (Juara I TikTok Kategori TNI) dan Pratu Abdurrahman dari Yonif 611/AWL (Juara I Film Pendek Kategori TNI).

Sementara itu tiga orang personel TNI AD lainnya juga meraih penghargaan juara kedua untuk lomba konten kreatif tersebut yakni Kopda Mochamad Umar Ilzami dari Yonzipur 5/ABW (Juara II Fotografi Kategori TNI), Sertu I Wayan Suriasa dari Kodim 1422/Maros (Juara II Film Pendek Kategori TNI) dan Praka Sonny Adi Saputro dari Denkav 5/BLC (Juara II Infografis Kategori TNI).

Sedangkan penghargaan juara ketiga lomba konten kreatif juga diraih oleh tiga orang personel TNI AD atas nama Prada Abdi Juli Susanto dari Kodim 0419/Tanjab (Juara III Infografis Kategori TNI), Praka I Nyoman Ediyana dari Korem 162/WB (Juara III Fotografi Kategori TNI) dan Praka Oktawirian dari Korem 032/WBR (Juara III TikTok Kategori TNI).

Sebagai informasi, acara Apresiasi Kreasi Polri Presisi tersebut merupakan puncak rangkaian kegiatan perlombaan kreatif, olahraga dan fungsi kepolisian dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77. Rangkaian kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak Mei hingga Agustus 2023. Terdapat 16 kategori yang dilombakan pada acara ini. Adapun total sebanyak 8.185 peserta yang berpartisipasi, di mana 93 orang keluar menjadi pemenang dan meraih penghargaan dari Polri.

16 Kategori yang diperlombakan yakni film pendek, konten TikTok, fotografi, infografis, iklan masyarakat, konten kreator Polri, cerpen, mendongeng, menulis artikel jurnalistik, konten kreatif rekrutmen Polri, maskot Polri, satkamling, tiga pilar, layanan call center dan lomba penegakkan tindak pidana perdagangan orang (TPPO). (Dispenad)

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *