Srikandi Ganjar Pranowo Dalam Rangka HUT RI Ke – 78 Gelar Potong Rambut Gratis dan Lomba Karaoke Lagu Kebangsaan Indonesia

ORMAS146 Views

Srikandi Ganjar Pranowo Dalam Rangka HUT RI Ke – 78
Gelar Potong Rambut Gratis dan Lomba Karaoke Lagu Kebangsaan Indonesia

 

 

 

Admin – Jawapers.com
14 August 2023

Jawapers.Com, Jakarta – Acara Potong Rambut dan Lomba Karaoke Lagu Kebangsaan Indonesia dilaksanakan di Rumah Aspirasi Relawan Menteng di Jalan Diponegoro No. 72 Menteng Jakarta-Pusat, pada Senin (14/8/23).

Srikandi Ganjar (Srigan) diketuai oleh Seraphine Destina SE, acara ini mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, diselenggarakan guna mendukung Ganjar Capres 2024 dan sekaligus menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 78 Tahun.

Seraphine Destina SE, mengawali sambutannya dengan relawan Ganjar meneriakkan yel-yel kebangsaan dan Ganjarist, lalu dilanjutkan dengan membacakan puisi dengan judul Karawang Bekasi.

Ketika membacakan puisi tersebut terlihat Seraphine Destina sangat menghayati puisinya. Pengunjungpun ikut terbawa emosi, saat puisi yang dibawakan oleh beliau.

Lanjut dengan foto bersama peserta dan potong rambut. Adapun potong rambut di panggil berdasarkan nomor urut pendaftaran.

Begitupun dengan lomba karaoke lagu-lagu kebangsaan Indonesia , dimana Peserta akan naik Panggung berdasarkan nomor pendaftaran. Adapun lagu yang diperlombakan Berkibarlah benderaku, Tanah Merdeka dan Maju Tak Gentar.

Peserta karaoke dinilai Dewan Juri dan akan mendapatkan tropi dan piagam penghargaan. Peserta bisa dari Ojol dan umum. Di meja pendaftaran tampak Panitia memberikan kalender Ganjarist Mandiri Kreatif Optimis serta Stiker yang berisi We are Ganjarist untuk semua tamu yang datang. Sementara kaos berwarna merah Ganjar hanya diberikan untuk para Ojol.

Berikut wawancara bersama Ketua Umum SRIKANDI GANJAR ( SRIGAN ) Ibu Seraphine Destina SE :

 

 

Seraphine Destina SE menyampaikan,
dengan kegiatan potong rambut para pedagang atau yang sedang menunggu orang sakit di RSCM Jakpus, Ini kita sekalian dapat menyentuh ke akar rumput ( masyarakat luas ).
Mereka akan kelihatan bersih dan rapi setelah potong rambut ini.

Kapasitas potong rambut ini sebenarnya hanya 100 orang, namun hari ini mencapai 160 orang.
Kita melakukan kegiatan biasanya dari kota ke kota, diantaranya suntik vitamin C gratis, potong rambut gratis, donor darah, dan sosialisasi bahaya narkoba, Relawan Srikandi Ganjar tujuannya disini ingin menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

“Apa Ganjar Pranowo cocok menjadi Presiden?” Tanya awak media.

“Dilihat dari latar belakang Pak Ganjar telah berkeluarga, ini lebih unggul dari calon presiden lainnya, maka sangat cocok menjadi Presiden RI ke depan. Hingga saat ini keluarganya tampak utuh dan harmonis, jadi cocok menjadi Presiden. Selain itu beliau jujur, pintar, merakyat, mau blusukan dan Ia akan melanjutkan program Pak Jokowi 10 tahun kedepan.” Terang Seraphine.

Dalam waktu dekat, Kami akan lakukan suntik vitamin C gratis dan demo masak untuk para bikers, memang kita selenggarakan untuk masyarakat umum tetapi kita utamakan para bikers dahulu.
Jadi prosedurnya mereka daftar dulu secara online, kemudian datang ke sini mendaftarkan lagi.

Acara karaoke lagu kebangsaan bertujuan menghibur yang bosan, barangkali menunggu giliran potong rambut. Kriteria yang dinilai dalam penjurian adalah penjiwaan, penghayatan, ekspresi, hafal lagu, serta penampilannya.

Dalam wawancaranya Seraphine Destina, SE mengungkapkan Ini sebagai kerja umum menyampaikan harapan terhadap kesuksesan dukungan kepada pak Ganjar, seperti kita ketahui, saat ini Pak Ganjar dikepung oleh partai-partai besar yang tidak mendukung Pak Ganjar tetapi Pak Ganjar tidak gentar seperti yang dialami Pak Jokowi beberapa waktu yang lalu ( 2015) , khan yang kita lihat adalah sosoknya. Pak Ganjar orangnya merakyat dan berpengalaman dalam Pemerintahan.
“Maka jangan kendor semangatnya kita relawan, tetap bersemangat dukung Ganjar dan perjuangkan sampai menang menjadi Presiden RI tahun 2024″, katanya berapi-api.

Rumah aspirasi yang kita huni ini bisa jadi sampai 10 tahun ke depan, karena kita akan mengawasi dan mengawal terus Pak Ganjar menjadi Presiden Republik Indonesia mendatang.

” Kita Kawal terus Pak Ganjar dari rumah aspirasi Ganjar ini “, Jelasnya.

Dikesempatan ini , Serapin Destina juga menerangkan untuk tukang potong rambut Serapin mengambil tenaga dari salon-salon yang ternama dimana bisa bekerja rapi dan stylenya hebat.

” Kita pilih para pekerja yang benar-benar bagus pekerjaannya, hasilnya keren, supaya walaupun gratis tetapi tidak mengecewakan. Jadi masuk atau keluar dari rumah aspirasi Ganjar ini menjadi ganteng atau cantik,” Tambahnya.

Menjawab pertanyaan Jurnalis bahwa nanti akan ada barista bagaimana, Bu?

Bagaimana mengolah keuangan yang baik bagi masyarakat kini, yaitu diberi pelajaran mengelolah uang, diantaranya dengan mencetak barista, yang dapat mengolah kopi yang nikmat. Peminat Barista akan dilatih dengan baik sehingga mereka berkembang dan perekonomiannya akan meningkat. Jadi semacam pendidikan ekonomi kreatif.

” Kita juga akan mengadakan demo masak kue dan kita undang para bikers untuk bisa memasak kue sehingga bisa meningkatkan taraf hidup mereka, ” pungkasnya.

(Yanti /red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *