Hadiri Nawacita Awards 2023, Nasya Collyer: Kain Tapis Lampung Sudah Mendunia

BUDAYA231 Views

Jakarta – Media Nawacita Indonesia (MNI) menggelar acara bergengsi, yaitu Nawacita Awards 2023. Acara ini berlangsung di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/9/2023) malam.

Perancang busana atau desainer asal Lampung Nasya Collyer turut hadir dalam acara tersebut. Nasya pun sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini.

“Untuk Nawacita Awards sukses selalu, untuk pemimpin dan direksinya, Nasya mendoakan semoga semakin sukses, semakin jaya, dan semakin banyak orang yang menerima Nawacita Awards,” kata Nasya kepada wartawan.

“Semoga setiap tahun semakin sukses untuk acaranya, semakin banyak tokoh-tokoh yang bisa menginspirasi semua rakyat Indonesia termasuk kita-kita yang masih berjuang disini,” imbuhnya.

Nasya juga menjelaskan sedikit tentang desain pakaian dari kain tapis asal Lampung yang menjadi salah satu karya andalannya.

Nasya Collyer

“Aku fashion desainer yang mengangkat kain tapis Lampung. Tadi yang dipake sama si Fizly dan Bu Komisaris itu hasil karya aku,” jelasnya.

“Kita ngangkat kain Lampung ya. Alhamdulillah sekarang kain/songket tapis sudah semakin banyak dikenal dan banyak desainer mau membuat koleksi dari kain tapis,” sambungnya.

Nasya mengatakan, kain tapis Lampung saat ini sudah mendunia. Hal itu dibuktikan dengan karya nya yang sudah pernah tampil di ajang fesyen di KJRI New York, Amerika Serikat.

Bagi masyarakat yang ingin memiliki pakaian dari kain tapis asal Lampung karya Nasya, bisa mendapatkannya di Toko Nasya Collyer, lantai 2, Blok M Square atau mengunjungi website di www.nasyacollyer.com dan Instagram @nasya.collyer.

Diakhir, Nasya berpesan agar para pelaku UMKM tetap semangat dalam berkarya dan bisa mengangkat ekonomi kreatif yang ada di Indonesia.

 

(Daffa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *