Mayjen TNI Dominggus Pakel Hadiri Gala Dinner Pembangunan Gereja Bethel Mardika Ambon

Nasional276 Views

Jakarta – Komunitas warga Ambon eks anggota Jemaat GPM Bethel menggelar Gala Dinner Malam Dana Pembangunan Gedung Gereja Bethel Mardika Ambon yang berlangsung di Ballroom Puri Agung Grand Sahid, Jakarta, Jumat (15/9/2023) malam.

Salah satu putra terbaik Ambon, Mayjen TNI Dominggus Pakel turut hadir dalam acara tersebut. Pria yang menjabat sebagai Deputi Operasi Keamanan Siber dan Sandi Badan Siber dan Sandi Negara RI ini sangat mengapresiasi malam penggalangan dana ini.

“Kegiatan ini kan luar biasa, artinya dalam rangka persekutuan orang-orang Ambon yang dimana mereka membangun gereja bukan hanya fisik, tapi secara iman. Dan ini merupakan satu kerukunan yang luar biasa karena bukan Ambon kristen saja, tapi ada islam, hindu, dan buddha,” kata Dominggus kepada wartawan.

“Ini menunjukan bahwa kerukunan umat beragama di Maluku itu memang sampai dengan saat ini luar biasa terjadi,” imbuhnya.

Mayjen TNI Dominggus Pakel

Dominggus berharap, acara seperti ini dapat mempererat kebersamaan dan persatuan masyarakat Indonesia khususnya di Maluku. Menurutnya kerukunan umat beragama di Indonesia harus terus dijaga dan dilestarikan.

“Yang pertama, menjaga adat istiadat dan budaya. Lalu ingat bahwa tuhan turun dari surga untuk menyatukan seluruh umat manusia dan memberikan satu kepastian yaitu menjamin hidup kekal bagi setiap orang yang mempercayainya,” harapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Pj Walikota Ambon Bodewin M Wattimena, Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J Saptenno.

 

(Daffa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *