Pj. Walikota Ambon Hadiri Gala Dinner Pembangunan Gereja Bethel Mardika Ambon

Nasional242 Views

Jakarta – Komunitas warga Ambon eks anggota Jemaat GPM Bethel menggelar Gala Dinner Malam Dana Pembangunan Gedung Gereja Bethel Mardika Ambon yang berlangsung di Ballroom Puri Agung Grand Sahid, Jakarta, Jumat (15/9/2023) malam.

Penjabat (Pj) Walikota Ambon Bodewin M Wattimena turut hadir dalam acara tersebut. Bodewin sangat mendukung dan mengapresiasi diadakannya acara ini.

“Jadi kegiatan malam ini, kan di Kota Ambon ada yang disebut dengan jemaat bethel dibawah Gereja Protestan Maluku,

mereka lagi melakukan pembangunan gedung gereja baru, nah kegiatan ini untuk menggalang dana pembangunan gereja,” kata Bodewin kepada wartawan.

“Prinsipnya kami di Maluku/Ambon seperti itu. Yang namanya orang Maluku/Ambon yang di Jakarta membantu yang ada di Ambon, apalagi dalam proses pembangunan rumah ibadah, ya saling membantu,” sambungnya.

Pj. Walikota Ambon

Menurutnya, Ambon tidak bisa dibangun sendiri tanpa dukungan banyak pihak. Peran dan dukungan dari masyarakat Ambon di Jakarta sangat dibutuhkan untuk memajukan Kota Ambon.

“Ini dukungan yang luar biasa dari saudara-saudara kita yang ada di Jakarta untuk membantu pembangunan di Kota Ambon, jadi ini mesti dijaga,” ujar Bodewin.

Diakhir, ia berharap agar dana yang terkumpul nanti bisa mempercepat proses pembangunan gedung gereja bethel. Bodewin juga menghimbau warga Ambon yang ada di Jakarta untuk senantiasa menjaga nama baik kampung halaman.

“Untuk masyarakat/warga Ambon yang ada di Jakarta dimohon untuk tetap menjaga wilayah dimana mereka tinggal, itu penting. Tetap jaga persatuan dan kesatuan, mari kita mencitrakan Ambon sebagai daerah asal dengan yang baik-baik saja,” harapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Deputi II BSSN RI Mayjen TNI Dominggus Pakel, Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J Saptenno.

 

(Daffa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *