TNI Gelar Upacara Peringatan HUT ke-78 di Monas

TNI - MILITER325 Views

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 yang berlangsung di lapangan silang Monumen Nasional (Monas), Kamis (5/10/2023).

Peringatan HUT TNI pada tahun ini mengangkat tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan profesionalisme seluruh anggota TNI yang telah menjadi benteng terdepan dalam pertahanan negara.

“Pertama-tama atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada Tentara Nasional Indonesia di mana pun saudara-saudara bertugas. Terima kasih atas dedikasi, atas keberanian, profesionalisme, dan pengabdian seluruh anggota TNI yang menjadi benteng terdepan pertahanan negara, yang menjadi kekuatan pelindung rakyat, yang menjadi perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila, perisai penjaga Undang-Undang Dasar 1945,” katanya.

Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M, 4 sehari-hari menjabat Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad. Sementara pengucap Sapta Marga dari tiga Matra TNI yaitu Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto (Danbrigif Mek 16/WY), didampingi Kolonel Laut (P) Sandy Kumiawan (Danlanal Palembang), Kolonel Pas Dili Setiawan (Asren Kopasgat).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *