Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-78 di Monas

TNI - MILITER473 Views

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 yang berlangsung di lapangan silang Monumen Nasional (Monas) pada Kamis (5/10/2023).

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Robertus Legowo W.R. Jatmiko turut hadir dalam acara tersebut.

“Upacara ini luar biasa. Pada intinya untuk menunjukan bahwa TNI itu solid, TNI itu patriot bangsa mengawal untuk Indonesia maju dan mengawal pelaksanaan pemilu 2024,” ujar Legowo kepada wartawan.

Legowo berpesan, agar prajurit TNI harus mencintai dan dicintai masyarakat. Menurutnya, rating kepercayaan masyarakat kepada TNI masih tinggi, hal itu pun harus dijaga dan dipertahankan.

“Prajurit TNI supaya seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden, TNI harus netral dalam menghadapi pemilu 2024. Harapannya TNI makin profesional dan dicintai rakyat,” harapnya.

Peringatan HUT TNI pada tahun ini mengangkat tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan profesionalisme seluruh anggota TNI yang telah menjadi benteng terdepan dalam pertahanan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *