Usai Bubarkan Balap Liar, Polsek Kemayoran Melerai Tawuran Warga, 1 Orang dan Sebuah Stik Kasti Diamankan

POLRI346 Views

Usai Bubarkan Balap Liar, Polsek Kemayoran Melerai Tawuran Warga, 1 Orang dan Sebuah Stik Kasti Diamankan

 

 

 

 

Admin – Jawaers.com

By Yanti

Jawapers.com, Jakarta – Polsek Kemayoran berhasil membuktikan eksistensinya dalam memberikan rasa aman kepada warga di wilayah hukumnya. Dimana sebelumnya polsek Kemayoran yang bekerjasama dengan tim presisi Polres Metro Jakarta Pusat berhasil membubarkan balap liar di JI Expo (PRJ). Sabtu, (14/10/2023) dini hari.

Selang beberapa jam setelahnya, Polsek Kemayoran kembali melerai aksi tawuran yang terjadi di Jl. Sudiro Kemayoran Jakarta Pusat pada sabtu dini hari sekira pukul 03.10 WIB.

Iptu Sutono selaku perwira pengendali saat itu membenarkan peristiwa tawuran antar kampung, yang terjadi di wilayah sumur batu Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.

“Iya benar hari ini kami Polsek Kemayoran berhasil melerai kejadian tawuran antar kampung di wilayah Sumur Batu,” ungkapnya sabtu, (14/10/2023) dini hari.

Berawal dari adanya laporan masyarakat terkait adanya tawuran, setelah menerima laporan tersebut Polsek Kemayoran segera meluncur kelokasi.

“Kami awalnya mendapatkan laporan bahwa di wilayah sumur batu terjadi tawuran warga, dan dengan respon cepat kami langsung melakukan cek TKP dan segera melerai tawuran itu,” paparnya.

Ketika ditanya mengenai pemicu dari tawuran tersebut, Iptu Surono menyatakan masih dalam penyelidikan. “Mengenai motif tawuran ini masih kami selidiki berikut dengan ada atau tidaknya korban dalam aksi tawuran ini,” urainya.

Dalam kejadian ini pihak berwajib berhasil mengamankan seorang terduga pelaku tawuran berikut barang bukti alat pukul (Soft Ball).

Iptu Sutono mengimbau kepada masyarakat khususnya kepada para orang tua untuk selalu mengontrol pergaulan anak-anaknya. Serta dirinya meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada aksi kriminalitas di wilayah hukum Kemayoran.

“Kami Polsek Kemayoran mengimbau kepada seluruh orang tua khususnya diwilayah Kemayoran Jakarta Pusat untuk selalu memantau pergaulan anaknya dengan memberikan nasihat kepada anak-anaknya, dan kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi saya ucapkan terima kasih dan jika ada kejadin apapun di Kemayoran diharapkan segera melapor ke Pos Polisi terdekat atau langsung ke Polsek Kemayoran.” Pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *