Prabowo Resmi Gandeng Gibran sebagai Cawapres 2024

Nasional, Politik280 Views

Jakarta, Jawapers.com – Bakal Calon Presiden (bacapres) Prabowo Subianto mengumumkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai pendamping bakal Calon Wakil Presiden (bacawapres) 2024. Ketua Umum Partai Gerindra ini akhirnya menggandeng Gibran sebagai calon wakilnya pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Putra sulung Jokowi ini, disepakati oleh semua partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menjadi bacawapres pendamping Prabowo Subianto.

“Kami telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024–2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” ungkap Prabowo, Minggu (22/10).

Lebih lanjut, Prabowo juga menegaskan tak ada yang perlu ditanyakan lagi mengenai keputusan bakal pendampingnya di ajang pilpres 2024 tersebut. Keputusan ini sudah bulat secara konsensus dari koalisi KIM.

“Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju di tahun 2024-2029,” ucapnya.

 

(Hilal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *