KLARIFIKASI Timsel KPU Tolikara dan Yahukimo Soal Demo, Mura Wenda: Tahapan Tak Bisa Diganggu

NASIOAL110 Views

KLARIFIKASI Timsel KPU Tolikara dan Yahukimo Soal Demo, Mura Wenda: Tahapan Tak Bisa Diganggu

 

 

 

Admin – Jawapers.com

Japers.com, WAMENA – Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolikara dan Kabupaten Yahukimo mengklarifikasi terhadap demo yang dilakukan oleh Forum Peduli Demokrasi.

Ketua Tim Seleksi Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolikara dan Yahukimo, Mura Wenda mengatakan, tahapan tersebut sudah berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU RI karena ini agenda nasional.

“Timsel bersifatnya kolektif dan kolegial jadi tanpa satu orang tidak ada tahapan yang bisa berjalan, sehingga sesuai mekanisme sudah berjalan, kata Mura Wenda kepada awak media, Sabtu (28/10/2023) saat dihubungi melalui telepon seluler di Wamena.

Dikatakan, dalam tahapan telah berjalan sesuai dengan mekanisme, dan setiap agenda pleno, semua anggota timsel ikut terlibat tanpa terkecuali.

Hasil pleno verifikasi administrasi disertai berita acara ditanda tangangi oleh anggota timsel dan hasil diumumkan sesuai jadwal baik di online aplikasi SIAKBA maupun offline sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme,” ujarnya.

“Karena ini agenda nasional, yang tidak bisa diganggu oleh siapapun, sehingga agenda tetap berjalan,” tukasnya.

Mura menjelaskan, dengan mengingatnya karena ini agenda nasional untuk di seluruh Indonesia sehingga tahapan tetap berjalan, setelah pengumuman Besok tes tertulis dengan psikotes sesuai jadwal tetap berjalan.

( Red/Ynt )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *