Seminar Nasional : Urgensi Pengesahan RUU Perkumpulan Guna Memberikan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat

NASIOAL125 Views

Seminar Nasional : Urgensi Pengesahan RUU Perkumpulan Guna Memberikan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat

 

 

 

Admin – Jawapers.com

Redaksi

Oktober 31, 2023

Jawapers.com, JAKARTA – Kegiatan Seminar Nasional Ikatan Notaris Indonesia yang mengusung tema Simpang Siur dan Problematika Perkumpulan dalam Praktek. Acara di buka langsung oleh ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia (INI) Tri Firdaus Akbarsyah, Senin (30/10/2023) Hotel bidakara Jakarta

Seminar Nasional yang di inisiasi oleh pengurus pusat Ikatan Notaris Indonesia ini memiliki Urgensi akibat belum di mulainya pembasahan di DPR terkait RUU perkumpulan sejak di terbitkanya RUU tersebut pada tahun 2016. Dengan di gelarnya acara ini di maksudkan dapat memberikan masukan serta pendapat dari peserta maupun pengurus Ikatan Notaris Indonesia.

Tampak hadir Divisi pelayanan hukum dan HAM DKI Jakarta Zulhairi , Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia Tri Firdaus Akbarsyah, Shandi Izhandri, SH, M.Kn, perwakilan INI Medan, perwakilan kementerian lembaga Negara, Anggota TNI dan beberapa Praktisi hukum serta masyarakat.

Wakil ketua INI Medan Shandi Izhandri, SH, M.Kn yang juga ketua IPPAT Kota Medan yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, ” dengan di gelarnya Seminar Nasional Ikatan Notaris Indonesia kita ketahui bersama karena ada 2 ketua umum di INI , kalau saya masih tegak lurus dengan hasil kongres. Saya di sini bersama ketua umum INI Pak Tri Firdaus dan sekertaris Umum pak Agung Iriantoro, jadi apapun yang di adakan INI pengurus pusat oleh ketua umum pak Tri Firdaus saya siap hadir dimanapun ” ucapnya

” Dan menariknya acara hari ini adanya kedatangan peserta undangan dari Peradi, beliau menjelaskan bagaimana Peradi yang tadinya Single bar menjadi multi bar. Yang saya harapkan dan semua harapkan jangan sampai INI yang kita cintai ini menjadi Multi bar sehingga ada berbagai organisasi Notaris. Kita tetap berharap Ikatan Notaris Indonesia tetap menjadi keluarga seperti dahulu, saling guyub, saling akur dan saling menghormati ” harap Shandi.

(Red/Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *