AAI Gelar Rapimnas, Ketum Arman Hanis: Saya Ingin AAI Bersatu

Nasional454 Views

Jakarta, Jawapers.com – Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) pimpinan Arman Hanis menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang diadakan di Hotel Aryaduta Jakarta, Senin (11/12/2023).

Ketua Panitia Rapimnas Sexio Yuni Noor Sidqy, S.H., M.H., menjelaskan AAI secara organisasi dan sejarah tercatat sebagai organisasi profesi advokat yang sudah sangat matang di Indonesia kedepannya akan naik tingkat dan modern.

“Jadi kedepannya AAI keanggotannya tidak lagi cuma berbasis anggota saja namun berbasis data yang up to date,” katanya.

Selain itu kedepannya Sexio Yuni Noor berharap AAI kembali satu karena satu itu solid dan kuat.

“Kita juga ingin mandiri secara organisasi termasuk regenerasi kepemimpinan di AAI,” ujarnya.

Ketua Umum DPP AAI, Arman Hanis, S.H., dalam sambutannya mengatakan rapat pimpinan nasional hari ini memiliki makna yang sangat penting bagi AAI dan ini adalah momentum pertama sejak setahun terakhir kepemimpinan mereka di AAI.

“Sepanjang perjalanan ini kita telah mengalami berbagai tantangan namun juga meraih prestasi. Motto AAI hari ini adalah motto yang kita buat bersama yakni AAI Satu, Satu AAI. Ini menjadi tekad kita untuk bersatu kembali menjadi satu kesatuan. Kita semua sadar bahwa belakangan ini organisasi kita mengalami perpecahan dan inilah saatnya bagi kita untuk bersama-sama memperbaiki dan menyatukan kembali AAI,” ujarnya.

Masih kata Arman, rapat pimpinan nasional menjadi kesempatan emas untuk membahas hal penting bersama-sama berdiskusi mengenai strategi untuk mengatasi perpecahan yang terjadi.

“Merumuskan langkah-langkah yang kita ambil kedepan dan membangun fondasi yang kokoh untuk AAI kedepannya. Rekan-rekan semua, Ketua Dewan Pimpinan Cabang, dan para Korwil sekalian saatnya kita menjalankan tugas dan tanggung jawab kita tidak hanya sebagai advokat, akan tetapi juga sebagai tonggak kepemimpinan di AAI
dengan penuh semangat dan dedikasi,” tuturnya.

Lanjut Arman, sebagai advokat AAI adalah garda terdepan dalam menjaga keadilan sebagai pemimpin di AAI adalah garda pemersatu dan menjaga kebersamaan.

“Saya mengajak semua Ketua Pimpinan Cabang dan seluruh Korwil untuk berkolaborasi secara aktif dan merumuskan solusi terbaik. Mari kita tinggalkan perbedaan dan fokus pada kebersamaan kita sebagai advokat yang bersatu dalam AAI. Dengan semangat persaudaraan dan kebersamaan saya yakin kita mampu lebih berkembang lebih kuat dan lebih relevan. Mari kita mulai rapat pimpinan nasional dengan semangat yang tinggi dan tekad yang bulat untuk membangun masa depan AAI yang lebih gemilang,” pungkasnya.

Rapat Pimpinan Nasional AAI mengangkat tema “Merajut Kembali Kemesraan AAI Demi Tegaknya Organisasi Advokat Modern Penjaga Negara Hukum”.

Sebagai informasi Rapimnas AAI dihadiri Ketua Dewan Penasehat AAI Jamaslin James Purba, S.H., M.H., Ketua Dewan Pengawas AAI Muhammad Ismak, S.H., M.H., Korwil, DPC AAI dari seluruh wilayah Indonesia.

 

Reporter: Daffa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *