*Pasca Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara, Polda Banten Gelar Apel Konsolidasi*

POLRI48 Views

*Pasca Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara, Polda Banten Gelar Apel Konsolidasi*

 

 

 

 

Admin  – Jawapers.com

Februari  20, 2024

Jawapers.com,  Serang – Polda Banten Gelar Apel Konsolidasi dalam rangka pelaksanaan pengamanan Operasi Mantab Brata tahun 2024 khususnya tahapan pemungutan dan penghitungan suara di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah hukum Polda Banten yang dilaksanakan di Lapangan Merah pada Senin (19/02) pukul 07.30 Wib.

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol. M. Sabilul Alif serta diikuti Pejabat Utama Polda Banten dan personel yang terlibat PAM TPS.

Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Apel Konsolidasi ini merupakan evaluasi tentang pelaksanan pengamanan rangkaian kegiatan Operasi Mantab Brata 2024. “Apel Konsolidasi ini merupakan evaluasi pelaksanan pengamanan rangkaian kegiatan Operasi Mantab Brata 2024 khususnya tahapan pemungutan dan penghitungan suara di seluruh TPS yang ada diwilayah hukum Polda Banten,” kata Abdul Karim.

Abdul Karim mengatakan bahwa pelaksanaan proses pemungutan dan penghitungan suara di Wilayah hukum Polda Banten berjalan dengan aman dan lancar. “Bahwa pelaksanaan proses pemungutan dan penghitungan suara di Wilayah hukum Polda Banten berjalan dengan aman dan lancar semua berkat kerja sama antara TNI, Linmas dan berbagai elemen masyarakat ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kesiapan kita bersama dalam menyukseskan pesta Demokrasi,” ujar Kapolda.

Meskipun demikian, Abdul Karim menuturkan terdapat duka yang mendalam atas kehilangan beberapa petugas KPPS yang berdedikasi meninggal dunia karena sakit. “Selain kehilangan beberapa petugas KPPS yang berdedikasi meninggal dunia karena sakit ada juga seorang anggota Polri yang gugur dalam tugas saat menjalankan pengamanan atas nama Polda Banten dan pribadi menyampaikan bela sungkawa sekaligus penghargaan dan apresiasi setinggi tingginya kepada personel dan kepada KPPS yang telah mengorbankan jiwa raga demi kelancaran dan keamanan proses Demokrasi,” tutur Abdul Karim.

Abdul Karim menjelaskan dari berbagai dinamika pengamanan yang telah kita laksanakan, maka dapat disimpulkan bahwa potensi gangguan telah kita berhasil kita antisipasi dengan baik yang ditunjukan menurunnya angka gangguan kamtibmas secara umum. “Namun pencapaian tersebut tentu tidak boleh membuat kita lengah bahwa masih ada berbagai kekurangan yang perlu kita perbaiki dan ditingkatkan pada penugasan di massa yang akan datang khususnya menjelang penetapan hasil pemilu 2024 sampai dengan tahapan pelantikan,” jelas Kapolda.

Diakhir, Abdul Karim mengucapkan terima kasih atas pencapaian yang kita raih semua tidak terlepas dari pengorbanan, dedikasi dan sinergitas yang terjalin dengan baik antara seluruh personel Polri dan unsur pengamanan lainnya. “Saya atas nama pribadi dan Institusi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh personel pengamanan baik itu personel Polda Banten dan jajaran maupun unsur pengamanan lainnya,” tutup Abdul Karim. (Bidhumas)

(Red/Ynt)

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed