Lepas Sambut Danpuspenerbad, Irpus Harap Danpus Baru Jadikan Penerbad Lebih Baik dan Maju

TNI - MILITER362 Views

Jakarta – Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) menggelar acara lepas sambut Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) yang berlangsung di Mako Puspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Senin (26/2/2024).

Jabatan Danpuspenerbad kini dijabat oleh Mayjen TNI Arief Jaka Tandang Gandapraja, yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel KSAD, menggantikan Mayjen TNI Toto Nugroho yang memasuki masa pensiun.

Inspektur Puspenerbad (Irpus) Brigjen Asyik Rudianto berharap, Danpuspenerbad yang baru dapat menjadikan Penerbad lebih baik dan maju dengan membawa percepatan pengembangan dan pertambahan kekuatan.

“Harapan saya Mayjen Jaka bisa membawa Penerbad lebih baik dan maju kedepannya, dengan kemampuan dan relasi beliau yang cukup luas dapat mempercepat pengembangan dan pemenuhan alutista,” ujar Brigjen Asyik kepada wartawan usai acara lepas sambut.

Brigjen Asyik yang merupakan lulusan Akmil 1994 ini juga mengatakan, bahwa di kepemimpinan Danpuspenerbad yang lama, terdapat banyak kemajuan untuk Puspenerbad.

“Meskipun Mayjen Toto tidak terlalu lama (menjabat) kurang lebih satu tahun, beliau sudah cukup meletakan pondasi untuk Penerbad kedepan. Banyak Anggota merasa kehilangan saat melepas beliau termasuk saya sendiri,” ungkap Brigjen Asyik.

Lebih lanjut, Brigjen Asyik juga menjelaskan bahwa kedepannya Penerbad siap mengikuti perkembangan zaman dengan menambahkan teknologi baru sebagai peralatan pendukung.

“Penerbad sebentar lagi akan mendapat kekuatan pesawat tanpa awak atau drone. Nanti rencananya akan bertempat di sintang. Namun, sementara ini di Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung,” Kata Asyik.

 

Reporter: Daffa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *