Legenda Lompat Indah Indonesia Lanny Gumulya Kartadinata Berpulang Di Usia ke-79

Nasional135 Views

Jakarta – Kabar duka datang dari kancah olahraga akuatik Indonesia. Sang legenda, atlet loncat indah Indonesia Lanny Gumulya Kartanidata wafat, pemenang medali emas Asian Games 1962 tersebut berpulang di usia di 79 tahun.

Ibadah penutupan peti diadakan dirumah duka heaven, Pluit, Jakarta, Minggu (3/3/2024) yang dihadiri oleh pihak keluarga mendiang Lanny Gumulya Kardinata dan anak-anak mendiang yaitu Melanie Kartadinata.

Melanie mengatakan, almarhumah pergi dalam keadaan tenang dan tanpa sakit. “Mama tuh tidak sakit, tiba tiba lagi buang air besar langsung berbaring kesamping dan akhirnya meninggal. Jadi mama orang yang tidak pernah ngeluh soal kehidupan nya yang memang mama terlahir dari keluarga sederhana dan itu yang sampai detik terakhir mama menanamkan ke anak-anak nya untuk hidup sederhana,” kata Melanie Kartadinata usai kebaktian.

Mendiang Lanny Gumulya peraih medali emas loncat indah Asian Games 1962 Jakarta. Hingga saat ini Ia merupakan satu-satunya atlet loncat indah Indonesia peraih medali emas sejak Asian Games 1962.

Diketahui, bahwa Lanny Gumulya Kartadinata pernah dipercaya membawa obor pada pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di GBK, Jakarta.

Di masa senjanya, Lanny menghabiskan waktu bersama keluarga, dan masih aktif memberikan semangat kepada para atlet loncat indah.

 

Reporter: Daffa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *