Merayakan 74 Tahun Persaudaraan dan Pemberdayaan Perempuan: Women’s International Club Jakarta Peringati Milestone Anniversary

Nasional57 Views

 

Merayakan 74 Tahun Persaudaraan dan Pemberdayaan Perempuan: Women’s International Club Jakarta Peringati Milestone Anniversary

 

Jakarta, 7 Maret 2024 –

 

Women’s International Club (WIC) Jakarta memperingati hari jadinya yang ke-74 dengan mengadakan acara istimewa pada tanggal & Maret 2024. Acara utamanya adalah sandiwara musikal yang menampilkan tujuh dekade sejarah dan pencapaian WIC, dengan menyoroti sejarah dan prestasi WIC selama ini. Sandiwara musical ini menampilkan komitmen teguh WIC dalam memberdayakan perempuan dan anak-anak di Indonesia sambil membina persaudaraan dan membangun persahabatan dengan perempuan dari berbagai kebangsaan.

 

Acara peringatan tersebut dimeriahkan oleh kehadiran Duta Besar Filipina untuk ASEAN, HE Hjayceelin M. Guintana, yang menyampaikan pidato utama yang mengharukan yang menekankan pentingnya persatuan dan dukungan di kalangan perempuan untuk mendorong perubahan positif di kalangan Perempuan. Pidatonya didengar oleh lebih dari 150 perempuan dari 20 negara berbeda, yang menggaris bawahi kekuatan perempuan yang saling mendukung untuk mengatasi tantangan dan mencapai kesuksesan.

Presiden WIC Jakarta, Dr. Nina Handoko, dalam sambutan pembukaannya, menyoroti sejarah panjang dan perjalanan luar biasa WIC sebagai salah satu organisasi perempuan tertua di Indonesia, “Sejarah WIC terkait erat dengan lahirnya Indonesia sebagai bangsa muda. Semangat kepeloporan para pendiri kami mendobrak hambatan dan menjalin persahabatan dengan perempuan dari berbagai negara, sehingga para Ibu Indonesia dapat berdiri setara dengan para ibu dan pasangan dari komunitas diplomatik yang baru mulai muncul di indonesia.”

WIC didirikan pada tahun 1950 atas prakarsa Ibu Nining Pringgodigdo, perempuan Indonesia pertama yang terpilih menjadi anggota parlemen Indonesia. Ia  mempunyai visi untuk membentuk sebuah klub yang mempertemukan perempuan, tanpa memandang ras, agama atau kebangsaan, sehingga mereka dapat belajar satu sama lain, dan dengan demikian mereka dapat menghargai budaya satu sama lam Ibu Pringgodigdo mengumpulkan ketiga temannya yang ekspatriat : Ibu Martha Galbraight dari Amerika, Ibu Crystal Packhingham dani Inggris dan Ibu Tarabaig dari India untuk membentuk Women’s International Club Jakarta, 74 tahun yang lalu.

Perayaan ulang tahun ke-74 ini merupakan bukti warisan abadi WIC Jakarta dan dedikasinya dalam mempromosikan pemberdayaan perempuan dan membina persaudaraan di antara perempuan dari berbagai negara Di masa yang akan datang, WIC Jakarta akan tetap teguh dalam misinya untuk mengangkat dan mendukung perempuan Indonesia.

***

Tentang Klub Internasional Wanita Jakarta :

Women’s International Club (WIC) Jakarta didirikan lebih dari tujuh puluh tahun yang lalu untuk menawarkan kesempatan bagi perempuan lokal Indonesia dan ekspatnat untuk berkolaborasi secara sukarela dalam upaya penggalangan dana, terutama melalui Bazaar Amal Tahunan, untuk memajukan misi WIC. Misi ini mencakup program pendidikan dan kesejahteraannya sosial bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Jabodetabek.

Dengan komitmen kuatnya untuk meningkatkan tujuan sosial dan pendidikan di wilayah Jabodetabek, WIC berupaya memberikan kesempatan bagi perempuan dari semua negara untuk bertemu, membina persahabatan, mempelajari hal-hal baru dan berbagi ide, serta meningkatkan pemahaman mereka tentang budaya yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *