Sinopsis Film Horor Pasar Setan, Tayang 29 Februari 2024

FILM38 Views

Sinopsis Film Horor Pasar Setan, Tayang 29 Februari 2024

 

 

 

Admin – Jawapers.com

 

Jawapers.com, JAKARTA – Film horor Indonesia baru berjudul Pasar Setan, dijadwalkan tayang di bioskop pada akhir Februari 2024.

Terinspirasi dari kisah nyata, film ini merupakan kolaborasi antara IDN Pictures dengan produser Susanti Dewi dan sutradara Wisnu Surya Pratama.

Pasar Setan pun telah merilis trailer resminya, di mana terlihat potongan adegan seorang perempuan muda seperti menahan tangis.

Ia pun sedang merekam dirinya menggunakan kamera dan memperingatkan penonton untuk tidak datang ke Pasar Setan.

“Siapapun yang menemukan rekaman ini, jangan pernah datang ke pasar setan!” kata perempuan itu.

Setelahnya, tubuh perempuan itu terpental ke belakang secara misterius. Diperlihatkan juga beberapa adegan peristiwa misterius di tengah hutan.

Ini Bocorannya,
Pasar Setan terinspirasi dari legenda lokal di kalangan para pendaki gunung di Indonesia yang sampai sekarang masih jadi bahan pembicaraan. Kisahnya pun hadir dengan berbagai mitos masing-masing.

“Banyak orang yang masih penasaran seperti apa kebenaran cerita tentang Pasar Setan, sehingga mitos dari Pasar Setan ini masih banyak dinantikan kisahnya, khususnya dalam sebuah film,” kata produser dan Head of IDN Pictures Susanti Dewi, dikutip dari Antara, Senin (29/1/2024).

Di Indonesia, terdapat mitos tentang tujuh gunung yang memiliki lokasi Pasar Setan. Gunung-gunung tersebut tidak hanya terletak di Pulau Jawa, tetapi juga di Sulawesi Selatan.

Biasanya, masing-masing Pasar Setan di tiap gunung memiliki karakteristik yang berbeda. Setiap pendaki gunung juga memiliki ritual berbeda jika mereka melewati lokasi yang diyakini sebagai Pasar Setan.

Tak jarang, pengalaman mistis pun dialami oleh para pendaki yang melalui jalur Pasar Setan. Tak jarang banyak pendaki di malam hari mendengar keramaian seperti berada di tengah pasar.

Bahkan mereka juga melihat berbagai penampakan dan suasana seperti sedang berada di pasar tradisional, seolah-olah para pendaki ini telah memasuki dunia lain.

“Inspirasinya dari kisah nyata dan kisah-kisah tentang Pasar Setan yang sudah melegenda. Termasuk riset dari pengalaman-pengalaman oleh orang-orang yang mengalaminya,” kata Sutradara “Pasar Setan” Wisnu Surya Pratama.

Film Pasar Setan ini nantinya akan dibintangi oleh Audi Marissa, Roy Sungkono, Michelle Tahalea, Kiki Narendra, Pangeran Lantang, Shindy Huang, Agni Pratista, Epy Kusnandar, Fangtatis, dan Fajar Gomez.

( Red/Ynt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *