Pj Bupati Kabupaten Sukamara Dr.H. Kaspinor S.E, MSi Hadir Di Rakernas  IKN Dan Mendorong “Meningkatkan Perekonomian Yang Lebih Baik Di Daerah Penyangga IKN Kawasan Indonesia Timur

Nasional51 Views

Pj Bupati Kabupaten Sukamara Dr.H. Kaspinor S.E, MSi Hadir Di Rakernas  IKN Dan  Mendorong  ” Meningkatkan Perekonomian Yang Lebih Baik ” Di Daerah Penyangga IKN  Kawasan Indonesia  Timur

 

 

 

Admin – Jawapers.com.

March , 2024

Jawapers.com, JAKARTA – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ibu Kota Nusantara Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan yang di hadiri Walikota dan Bupati seluruh Indonesia mengusung tema ‘Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara untuk mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua” yang di selenggarakan di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (14/3)2024).

Dr.H. Kaspinor  S.E, MSi Pj Bupati Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan perlunya Pertumbuhan Ekonomi Daerah – Daerah Penyangga, karena kalau daerah penyangga ini tidak cepat di benahi tidak cepat terbangun maka itu tidak menutup kemungkinan timbul masalah-masalah sosial, masalah kesenjangan baru, katanya.

Tentunya dengan kehadiran ini pertama adanya persamaan persepsi, tentang kita memandang pentingnya sebuah Ibukota negara Nusantara ini, jelasnya.

“Yang selanjutnya yang tidak kalah penting adalah, kita dihadapkan pada tantangan sumber daya manusia, tidak saja sumber daya manusia yang ada di lokalan, tetapi juga mungkin di hadapan dengan aparatur sipil negara kedepannya, sesungguhnya cita-cita ini adalah kepentingan bangsa dan negara mengurangi kesenjangan dan kemudian juga bagaimana kita mampu beradaptasi dengan lingkungan global yang berubah dan tentunya kita akan ingin menuju negara modern ini yang perlu dipersiapkan.” ujarnya.

“Harapan kita inilah tantangan yang besar yang harus dikonsolidasikan seluruh kepala daerah yang mungkin bersama-sama juga para menteri bahwa presiden duduk bersama sehingga kedepannya bahwa IKN tidak saja hanya milik Kalimantan Timur milik Kalimantan saja,  akan tetapi milik dunia, karena apa, karena investor itu bukan membatasi orang-orang Indonesia saja ,tetapi masyarakat dunia yang untuk bersama – sama hidup dengan damai dan nyaman untuk membangun perekonomian dunia yang lebih baik.pungkasnya.

( Red/Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *