Sinergitas Polri dan Masyarakat Jadi Kunci Sukses Pemilu Damai di Kota Tangerang

POLRI43 Views

Sinergitas Polri dan Masyarakat Jadi Kunci Sukses Pemilu Damai di Kota Tangerang

 

 

 

Admin – Jawapers.com

March, 2024

Jawapers.com, Tangerang – Sinergitas Polri dan Masyarakat Jadi Kunci Sukses Pemilu Damai di Kota Tangerang,
Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol.Zain Dwi Nugraha, Tangerang , Sabtu (23/3/2024)..

Hiruk pikuk nya Pemilu mulai dari masa kampanye, hingga pencoblosan serta pasca pengumuman hasil penghitungan suara resmi dari KPU,suasana di wilayah Kota Tangerang dilaporkan relatif aman terkendali serta kondusif.

Kondisi aman dan kondusif yang dirasakan oleh warga di kota Tangerang tercipta berkat kerja keras aparat kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota yang dikomandoi oleh Kapolres Metro Tangerang,Kombes Pol Zain Dwi Nugraha dengan bantuan masyarakat itu sendiri.

Sepert diketahui sejak awal jelang dimulainya Masa Kampanye Pemilu, jajaran Polres Metro Tangerang tampak gencar melakukan pendekatan dengan melibatkan seluruh elemen seperti Pokmas ,Ormas,Potmas serta tokoh masyarakat , Tokoh agama dan Tokoh Kepemudaan di Kota Tangerang untuk bersama-sama menggaungkan deklarasi pemilu damai demi menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kita (Polisi) membangun sinergitas dengan masyarakat, Karena kita menyadari dengan segala keterbatasan jumlah personil, Polri tidak dapat bekerja sendirian tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat,” ujar Kapolres dikutip dari salah satu media online beberapa waktu lalu .

Selain itu starategi Zain melibatkan para tokoh masyarakat dan pemuda adalah juga untuk menjaga lingkungannya masing- masing dengan maksud jika ada permasalahan dapat diselesaikan secara mandiri melalui Problem Solving maupun musyawarah.

Zain juga memerintahkan jajaran di jelang serta masa pemilu untuk aktif melakukan cooling system demi menjaga agar tidak terjadi polarisasi dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

pemilu dengan damai khususnya di kota Tangerang. KPU pun telah resmi mengumumkan hasil pemilu 2024 yang menyatakan pasangan Prabowo – Gibran unggul dan terpilih sebagai Presiden dan wakil Presiden .

Hal tersebut membuktikan bahwa Polri khususnya Polres Metro Tangerang Kota bersama masyarakat Kota Tangerang berhasil menunjukan komitmennya dalam menjagaPemilu 2024 yang aman, sejuk dan damai menuju Indonesia Emas 2045, pungkasnya.

(Red)

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed