Gerkindo Organisasi Sayap Perindo Berikan Bantuan Kemanusiaan di 3 Lokasi Bencana Gempa Tuban Jawa Timur

Nasional25 Views

 

 

Gerkindo Organisasi Sayap Perindo Berikan Bantuan Kemanusiaan di 3 Lokasi Bencana Gempa Tuban Jawa Timur

 

Tuban, Jawapers.com

 

DPP Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) sebagai organisasi sayap Partai Perindo tak berhenti melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kali ini Team DPP Gerkindo yang dipimpin langsung oleh ketua umum Dr. Yerry Tawalujan melakukan bakti sosial di tiga lokasi terdampak bencana gempa di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Sabtu, 30 Maret 2024).

 

Gempa bumi Tuban yang berkekuatan 6,0 Magnitudo terjadi pada tanggal 22 Maret 2024 pukul 11.22. Lokasi pusat gempa berada di laut 132 km timur laut Tuban dengan kedalaman 10 km. Titik koordinat gempa berada pada 5,79° LS – 112,32° BT.

Akibat gempa menyebabkan puluhan rumah, sekolah dan bangunan lain rusak. Warga yang terdampak gempa terpaksa mengungsi, yaitu anak-anak sebanyak 10.485 jiwa, pengungsi dewasa 18.599 jiwa dan kelompok lansia sebanyak 5.065 jiwa.

 

Dr. Yerry Tawalujan, Ketua Umum DPP Gerkindo mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Gerkindo sebagai Organisasi Sayap Partai Perindo.

“Kontestasi politik telah usai pada Pemilu 14 Februari 2024, tetapi kepedulian Partai Perindo tetap berlanjut. Khususnya untuk membantu warga yang terkena bencana,” ujar Yerry.

“Kami membagikan total 500 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg dan minyak goreng di 3 lokasi bencana, 2 di kota Tuban dan satu di desa Sukorejo Kab. Tuban,” jelas Yerry.

 

Di Kota Tuban, Gerkindo membagikan paket bantuan kepada puluhan Pendeta lintas sinode gereja dan jemaatnya, diantaranya dari sinode GBIS, GPPS, GKN, GBI dan GPdI.

Pdt. Anton, gembala sidang penerima bantuan mengapresiasi aksi sosial Gerkindo sebagai bentuk pelayanan langsung kepada jemaat dan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dan berikan apresiasi kepada Gerkindo sebagai organisasi sayap Partai Perindo yang tak kenal lelah membantu masyarakat. Ini pelayanan kongkrit yang dibutuhkan jemaat,” ujar Pdt. Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *