FKDB Ikuti Pembinaan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen. Pol. Muhammad Rudy Syarifudin, S.I.K., S.H., dalam acara pembinaan dan silaturahmi kepada pengurus pusat Orsosmas dan Kommas

POLRI51 Views

FKDB Ikuti Pembinaan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen. Pol. Muhammad Rudy Syarifudin, S.I.K., S.H., dalam acara pembinaan dan silaturahmi kepada pengurus pusat Orsosmas dan Kommas

 

 

 

 

Admin -Jawapers.com

Redaksi

June 15, 2024

 

Jawapers.com, JAKARTA – Kamis, 13 Juni 2024, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen. Pol. Muhammad Rudy Syarifudin, S.I.K., S.H., dan jajarannya menyelenggarakan acara pembinaan dan silaturahmi kepada pengurus pusat Organisasi Sosial Masyarakat (Orsosmas) dan Komunitas Masyarakat (Kommas) mitra Polri di Hotel JS Luwansa, Jakarta dengan menghadirkan Ustadz Sofyan Tsauri sebagai narasumber yang mengangkat tema Bahaya Radikalisme.

Brigjen. Pol. Muhammad Rudy Syarifudin, S.I.K., S.H., menyampaikan apresiasinya kepada ormas binaan seperti Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), KBB Polri, Senkom Mitra Polri, Pokdar Kamtibmas Bhayangkara, Petir, Otista, dan FKPPI yang telah ikut berkontribusi dalam Keamanan dan Ketertiban Masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi yang dimiliki oleh masing-masing ormas selaras dengan kemampuannya. Ormas Mitra Polri diharapkan bisa saling membangun keharmonisan melalui kerja sama yang kolaboratif yang menjamin terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, ormas yang baik, adalah ormas yang memiliki rasa nasionalisme yang memadai dan terbebas dari paham radikalisme yang mengancam keutuhan bangsa dan negara.

Sebagai mitra Polri, FKDB menanggapi bahwa acara pembinaan dan silaturahmi lintas ormas yang diselenggarakan oleh Korbinmas Baharkam Polri ini sangat bernilai positif, selain mempererat jalinan keormasan, acara seperti ini mampu mengenal lebih dalam tentang kiprah masing-masing ormas dalam memberikan kontribusi nyata dalam penciptaan suasana Aman dan tertib serta saling mengingatkan akan bahaya radikalisme.

H. Ayep Zaki, Pendiri FKDB, menyatakan bahwa FKDB akan tetap komitmen dan konsisten dengan visi misi perjuangannya menjadi lembaga mitra pemerintah terpercaya dalam menyukseskan program pembangunan nasional. Eratnya hubungan Polri dan FKDB menunjukan hubungan kuat antara penegak hukum dengan organisasi masyarakat yang diikat dengan rasa kemanunggalan yang benar-benar harmonis.

(Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *