Tanggapi Laporan Masyarakat, Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakpus Siaga 1

POLRI33 Views

Tanggapi Laporan Masyarakat, Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakpus Siaga 1

 

 

 

 

Admin – Jawapers.com

Redaksi

June 15, 2024

 

Jawapers.com, JAKARTA – Beredarnya informasi sekelompok orang yang diduga sebagai komplotan gangster yang beberapa hari belakangan melakukan penyerangan ke wilayah pemukiman warga Utan Panjang II Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran Jakarta Pusat kini telah mendapat perhatian.

Dimana dengan merespon laporan adanya serangan yang diduga gangster itu, Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan beberapa personil dari Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) dengan melakukan pengamanan di wilayah tersebut. Senin, (10/6/24) dini hari.

Dengan peralatan pengamanan lengkap, tim presisi Polres Metro Jakarta Pusat yang dipimpin Aiptu Ali Widodo ini melakukan penyisiran wilayah serta menggali informasi dari masyarakat.

“Atas perintah Bapak Kapolres, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, kami tim patroli perintis presisi Polres Metro Jakarta Pusat dengan rutinitas patroli mobile, saat ini kami memberikan pelayanan pengamanan sebagai sikap preventif di wilayah utan panjang yang di informasikan beberapa hari belakangan ini mendapat serangan dari para kelompok orang yang diduga gangster,” ujarnya.

Tentunya, sambung Ali, kami sangat berharap khususnya wilayah utan panjang dan seluruh wilayah hukum jakarta pusat kembali aman dan kondusif.

Ditempat yang sama salah seorang pemuda Raymond (33) mewakili warga mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Polres Metro Jakarta Pusat yang telah merespon aduan terkait adanya serangan tersebut.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan segenap anggota Tim Presisi yang memberikan perhatiannya untuk wilayah saya yang beberapa hari ini terus menerus di serang oleh kelompok gangster,” ucap Ray sapaan akrabnya

Dirinya berharap dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian, wilayahnya kembali aman sehingga warga pun bisa beristirahat dengan nyenyak dan tenang.

“Saya mewakili warga berharap dengan adanya antisipasi dari tim presisi Polres Metro Jakarta Pusat guna mencegah terjadinya serangan para gangster itu sudah tidak lagi terjadi, sehingga kami warga disini dapat beristirahat dengan nyenyak dan tenang tanpa ada rasa kekhawatiran lagi.” Tutupnya

Sebagai informasi, beberapa hari belakangan nyaris setiap malam hari terjadi penyerangan sekolompok orang yang diduga kuat komplotan gangster melakukan penyerangan di pemukiman warga di wilayah Utan Panjang RW 08 perbatasan dengan RW 09.

Beruntung dalam insiden penyerangan tersebut tidak ada korban jiwa, meskipun terlihat para gangster itu membawa senjata tajam salah satunya celurit. Hanya saja ada beberapa kendaran roda dua (motor) milik warga yang mengalami kerusakan.

Terlihat juga pada satu hari dalam aksi penyerangan tersebut puluhan warga yang mencoba mengamankan wilayah itu terpaksa memberi sedikit perlawanan dengan maksud membubarkan para kawanan yang diduga gangster tersebut.

Sebelumnya juga beberapa warga baik perangkat wilayah sudah koordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat terkait adanya kejadian itu. Bahkan salah seorang pemuda juga berulang kali melakukan laporan atau pengaduan kepada kepolisian setempat terkait penyerangan tersebut.

(Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *