GPIB Hadiri Undangan Seminar Yang Digelar Oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Bersama BNPT

NASIOAL31 Views

GPIB Hadiri Undangan Seminar Yang Digelar Oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Bersama BNPT

 

 

 

Admin – Jawapers.com
Redaksi
June 27, 2024

Jawapers.com, Jakarta – Bertempat di Aula SMAN 80 Jakarta, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang berkerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar seminar dengan mengangkat tema ” Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku”Sebagai Narasumber Pertama dalam Seminar tersebut ialah Diena Haryana yang merupakan Founder Sejiwa Foundation, yang juga merupakan Dewan Penasehat dari DPP.Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) dan sebagai Narasumber kedua adalah Dr.Nike dari Kabid Perempuan dan Anak dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme,Rabu,(26/06/2024).

Seminar tersebut merupakan Kegiatan untuk membentuk generasi smart yang merupakan generasi sehat mental, keluarga cerdas dan tangguh dengan harapan seminar tersebut dapat memberikan edukasi dini untuk mengantisipasi kenakalan remaja,intoleran, Tawuran, sex bebas, geng motor dan penyimpangan lainnya.

Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru Ir.Agung Karang dalam statement nya melalui pesan WhatsApp keawak media menyampaikan,”Wanita GPIB sebagai ibu rumah tangga di rumah harus setiap saat mengawasi perkembangan tingkah laku anak anaknya bilamana ada yg aneh atau perilaku yg tidak biasa maka segera ditanya atau diselidiki ke anaknya , cek HP anaknya apakah ada janjian untuk Tawuran, geng motor, intoleran dan lain lain,
Ajak komunikasi dari hati kehati.
Anak harus sudah pulang sampai rumah paling lambat jam 21.00,”ucap Agung Karang.

Lebih lanjut Agung Karang mengatakan,”Kenakalan anak anak dimulai dari rumah yang tidak harmonis ditambah lingkungannya, dan salah pergaulan maka peran orang tua sangat penting untuk menciptakan anak anak yang cerdas, sopan santun, Budi Pekerti yang baik, Berakhlak, bermoral dan Berkarakter Pancasila,Ciptakan Generasi Smart,”ujarnya.

Diakhir acara,Peserta seminar tersebut mendapatkan sertifikat langsung dari Taufan Bakrie MSI. Yang merupakan Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme DKI Jakarta.
Perwakilan dari DPP.GPIB yaitu Leni Meriyanti, A.Md WaSekjen 1 DPP GPIB, Rika Rachmawati,SE Wasekjen 2, Lies Nur Fajar, S.Pd Wabendum 1
Dewi Sayekti, Wabendum 2 , Wina Syafiana, A.Md Ketua Departemen Sosial.
Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *