1.872 Personil Polri, Siap Amankan Aksi Demo di Patung Kuda dan Kemenkeu

POLRI14 Views

1.872 Personil Polri, Siap Amankan Aksi Demo di Patung Kuda dan Kemenkeu

 

 

 

 

Admin – Jawapers.com
Redaksi
July ,2024

Jawapers.com, Jakarta Pusat – Polri siap mengawal dan mengamankan Aksi unjuk rasa tentang Tapera dan Cabut UU Omnibuslaw UU No. 6 Tahun 2023 tentang cipta kerja di Patung Kuda Gambir dan di Kemenkeu Sawah Besar Jakarta Pusat. Kamis (27/6/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, “Dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari beberapa elemen di Patung Kuda dan Kemenkeu kami melibatkan 1.872 Personel.”

Susatyo mengatakan rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika ekskalasi meningkatkan akan kita tutup jalan Merdeka Barat, arus lalu lintas akan kita alihkan. Maka kami himbau untuk masyarakat yang akan melintas di Jl. Merdeka Barat agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di Patung Kuda.” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menghimbau kepada para peserta aksi unjuk rasa untuk memperhatikan hak – hak masyarakat lainnya, dan tertib untuk menyampaikan pendapatnya dimuka umum.

“Kami menghimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap di patuhi.” Jelas Susatyo

Seluruh personel yang terlibat Pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis. Tidak ada yang membawa senjata api. Layani saudara kita yang akan menyampaikan pendapatnya dengan tulus, ikhlas dan humanis.” Tutup Kapolres.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *