Hadiri Rakornas PB 2024, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho: TNI Siap Bantu Masyarakat Dalam Penanganan Bencana

Nasional120 Views

Bandung – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2024 yang berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

Rakornas PB 2024 kali ini mengusung tema Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana. Rakornas dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva turut hadir dalam acara ini. Antoninho mengatakan TNI selalu siap membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana.

“Kami TNI selalu siap membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam penanganan bencana. Baik itu bencana alam ataupun bencana lainnya,” kata Antoninho kepada wartawan.

“Maka TNI statusnya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana baik itu di daerah maupun di tingkat nasional,” imbuhnya.

Antoninho juga mengatakan, selama ini TNI selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana atau mitigasi.

“Karena masyarakat kita kalau sudah paham tentang bagaimana pencegahan bencana, maka ketika bencana itu terjadi, mereka bisa menyelamatkan diri,” ujarnya.

Selaku Danrem yang baru, Antoninho meminta kepada masyarakat Ambon untuk bekerjasama dengan baik agar terwujudnya sinergitas yang kuat dalam menghadapi bencana.

“Untuk menghadapi setiap bencana membutuhkan kesadaran dan kerjasama, sehingga bisa terwujud sinergitas yang baik. Ya harapan kita tidak terjadi bencana, jangan sampai ya,” pungkasnya.

 

Reporter: Daffa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *